Another Templates

Pbiyan

Awas, malware jenis baru ancam pengguna Android di Indonesia!

 Para peneliti dari perusahaan keamanan ponsel NQ mobile baru saja mengidentifikasi jenis baru dari fraudware yang mengancam pengguna Android di China dan negara-negara Asia Tenggara.
Dilansir Softpedia (16/10), malware yang dijuluki 'Copycat App' ini dilaporkan dapat menimbulkan ancaman dalam bentuk update aplikasi NetDragon 91 Assistant. Setelah update palsu di-instal, maka malware mulai mengunduh aplikasi lainnya ke smartphone pengguna Android.
Aplikasi yang diunduh malware tersebut akan membuat pengguna Android mendapatkan layanan SMS premium yang secara otomatis akan mengurangi pulsa di smartphone mereka. Selain itu malware ini juga dapat mengakses berbagai informasi pada perangkat Android yang terinfeksi.
Para peneliti dari NQ mobile sendiri telah mengidentifikasi 193 infeksi malware baru ini di China, Angola, Hong Kong, Irak, Makau, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Vietnam. Dan bukan tidak mungkin jika pengguna Android di Indonesia akan jadi korban selanjutnya.
"Teknologi tinggi yang digunakan oleh NQ Mobile mampu dengan cepat mengisolasi dan dan menghapus malware ini yang telah tersebar di sembilan negara," kata Gavin Kim, produk kepala dan komersial petugas di NQ Mobile.
"Hal ini juga menunjukkan jika malware tidak mengenal batas dan akan terus menyebar karena pasar lebih luas." tambahnya.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More